oleh

3 Korban Kebakaran di Kota Juang Dimakamkan di Aceh Utara

BIREUENSATU.COM | KOTA JUANG – Tiga korban meninggal dunia dalam insiden kebakaran Rumah Toko (Ruko) di Dusun Cureh Barat, Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang pada Senin 21 September 2020 dikebumikan di kampung halamannya di Desa Tanjung Awe, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, pada Selasa 22 September 2020.

Iring-iringan tiga mobil jenazah milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen dan mobil keluarga yang membawa pulang ke tiga jenazah korban kebakaran itu pada Selasa 22 September 2020 sekitar pukul 03:25 WIB dinih hari.

“baru lima hari yang lalu anaknya Intan pulang ke kampung,” ungkap Abdul Muthaleb, ayah korban yang dikutip dari ACEHSATU.COM, pada Rabu (23/9).

Kata dia, setelah pihaknya mendapat informasi, bahwa toko anaknya terbakar pada Senin 21 Sepetember 2020 malam, ia  bersama anggota keluarga yang lain langsung menuju ke Bireuen.

“Baru setengah perjalanan telah melewati Kota Lhokseumawe, kami mendapatkan informasi, bahwa Intan bersama dua anaknya meninggal dunia dalam musibah itu,” ungkap Abdul Muthaleb.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketiga korban meninggal dunia dalam peristiwa terbakarnya toko usaha Spare Part dan Bengkel Muda Jaya Muda Jaya dijalan Medan-Banda Aceh, Dusun Barat, Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Senin (21/09/2020) pukul 22:25 WIB.

Kobaran api dapat dipadamkan petugas Pemadan Kebakaram dibantu TNI-Polri, petugas BPBD, RAPI, dan masyarakat dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, untuk sumber api dan penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan Polisi.

Paska kejadian, dua unit mobil pemadam sudah balik ke posko namun kembali dikerahkan kelokasi kejadian, Selasa (22/09/2020) dinihari untuk memadamkan kobaran api ang kembali menyala dilantai II toko tersebut, tidak lama api pun dapat dipadamkan oleh petugas. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed