oleh

Cegah dan Kendalikan Corona, Bupati Bireuen Keluarkan Perbup

BIREUENSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Bireuen resmi megeluarkan Peraturan Bupati Nomor 35 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Perbup tersebut ditetap Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si pada Senin 14 September.

“Selama satu minggu ke depan, tim gugus tugas, Satpol PP dan WH bersama TNI/POLRI melaksanakan sosialisasi bagi masyarakat,” kata Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi kepada wartawan, Selasa (15/9).

Bupati Muzakkar menyebutkan, sosialisasi tersebut dilaksanakan agar masyarakat dapat mengetahui berbagai aturan dan sanksi telah ditetapkan.

“Setelah sosialisasi, maka perbup itu akan diimplementasi, bila ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, maka akan dikenakan sanksi,” sebut Bupati Muzakkar.

Mantan Wakil Bupati Bireuen itu mengaku, ia akan segera mengelar rapat bersama dengan Muspika se Kabupaten Bireuen.

“Tujuannya adalah, agar Muspika di 17 kecamatan bisa menyampaikan perbup ini kepada masyarakat di setiap kecamatan, dan saya berharap masyarakat agar patuh dan taat, karena  kita harus serius melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, karena tingkat pandemi semakin mewabah di Bireuen,” jelas Bupati Muzakkar A Gani.

Bupati Muzakkar juga mengharapkan, agar rumah sakit swasta juga menyediakan ruang rawat dan melayani pasien Covid-19 untuk membantu Rumah Sakit Umum Daerah dr. Fauziah.

“Apabila tidak ada, ada sanksi diberikan,” tegas Bupati.

Guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen, sambung Bupati Muzakkar, Pemda Bireuen terus melakukan sosialisasi dan hal paling mendasar yang harus dilakukan mematuhi protokol kesehatan.

“Perbup ini kita terbitkan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, untuk penambahan signifikan warga positif terpapar Covid-19 ini perlu dievaluasi,” sebut Bupati Bireuen. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed