oleh

Dinkes Bireuen Terus Berupaya Putuskan Mata Rantai Covid-19

BIREUENSATU.COM | KOTA JUANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bireuen terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Kondisi ini dilakukan, karena warga yang positif terpapar Covid-19 di Bireuen terus bertambah.

“Kita harus mendisiplinkan warga sebagai upaya pencegahan Covid-19, selain itu juga perlu menerapkan protokol kesehatan, baik bagi masyarakat maupun petugas medis,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani, kepada wartawan pada, Jum’at (18/09).

Menurut dia, protokol kesehatan  sangat diperlukan, karena tidak ada yang mengetahui orang yang terpapar Covid-19, apalagi Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Untuk melindungi warga, keluarga pasien, petugas medis tidak terpapar Covid-19. Maka bagi setiap warga yang berobat ke Puskesmas ada gejala mengarah Covid-19, perlu diskrening di Poli Ispa untuk deteksi dini,” katanya.

Ia juga mengingatkan, petugas medis yang memberikan pelayanan di Poli ISPA harus mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, seperti di Puskesmas Kuta Blang yang memasang skat tembus pandang dalam melayani warga.

“Puskesmas perlu mengembangkan inovasi masing,” jelas dr. Irwan A Gani.

“Bagi warga menjalani isolasi mandiri kita harap disiplin protokol kesehatan, menjaga jaga diri saat berinteraksi sama keluarga, juga OTG tetap jaga kesehatan, konsumsi makanan berprotein, berjemur, olahraga, istirahat yang cukup serta minum vitamin,” pesan dr. Irwan A Gani. [ ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed