oleh

Dinsos Bireuen Tertibkan Pengemis

BIREUENSATU.COM | KOTA JUANG – Dinas Sosial (Dinsos) Bireuen bersama dengan Satpol PP-WH menertibkan pengemis yang meminta-minta di traffic light Simpang Empat Kota Bireuen, pada Jum’at 18 September 2020 pagi.

Sembilan pengemis dan seorang remaja berhasil diamankan petugas. Mereka dibawa petugas ke kantor Dinas Sosial, di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM didampingi Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Faisal Kamal S.Sos kepada wartawan mengatakan, saat diamankan mereka tengah meminta-minta dilokasi terlarang.

“Saat kita amankan, satu orang remaja lagi tidur dilokasi,” katanya.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Faisal Kamal S.Sos menambahkan, enam orang pengemis yang diamankan pihaknya berasal dari Aceh Utara.

“Sisanya dari Bireuen, mereka kita berkan bimbingan agar tidak lagi mengemis di Simpang Empat, selanjutnya mereka dipulangkan,” jelas Faisal Kamal.

Kata dia, ada tiga orang pengemis dari Bireuen sebelumnya telah mendapatkan bantuan pemberdayaan ekonomi dari Dinsos Bireuen, namun masih mengemis, seperti Zakaria (70) asal Kecamatan Jangka yang telah diberi bantuan ternak ayam sebanyak 60 ekor.

“Lalu ada Saidan (42), asal Kecamatan Kuta Blang dan Yusleni 30 asal Simpang Mamplam Bireuen, mereka sudah mendapat bantuan masing-masing tiga ekor kambing,” jelasnya. [ ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed