oleh

Disiplinkan Warga, Tim Gabungan Patroli di Pusat Kota Bireuen

BIREUENSATU.COM – Tim Gabungan yang terdiri dari personil Polres Bireuen, Kodim 0111/Bireuen, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satpol PP dan WH melakukan patrol pendisiplinan penggunaan masker bagi warga yang beraktifitas di pusat Kota Bireuen, pada Senin 14 September 2020 kemarin.

Operasi Yustisi Penggunaan Masker dilakukan tim gabungan guna mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bireuen. Selain itu, tim gabungan juga mensosialisasi peraturan Bupati Bireuen tentang penggunaan masker.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kabag Ops AKP Yasir SE MSM kepada wartawan mengatakan, penertiban penggunaan masker bagi warga dilaksanakan pihkanya bersama dengan tim gabungan.

 “Kita juga mensosialisaiskan peraturan bupati tentang penggunaan masker, jadi saat Perbup itu diimplementasikan, tidak ada lagi warga yang tidak tau,” katanya.

Kata dia, saat ini, bagi pelintas yang mengenderai sepeda motor tidak memakai masker akan diperingati untuk memakai.

“Untuk kegiatan pendisiplinan memakai masker ini juga nantinya akan berlanjut ke kecamatan dan diharap masyarakat agar jangan tertib pakai masker ketika ada petugas saja, tetapi atas kesadaran sendiri menjaga diri dari Covid-19,” pesan Kabag Ops AKP Yasir.

Sekedar informasi, operasi yustisi itu dilakukan disejumlah tempat, seperti di disimpang sekitar pendopo, simpang empat arah traffic light jalan Medan-Banda Aceh, Bireuen-Takengon, Banda Aceh-Medan dan arah keluar dari kota di samping Suzuya Mal.

Sedangkan sejumlah anggota Polisi, TNI, Satpol PP dan WH, BPBD lainnya, dengan menumpang mobil patroli, ambulan, mobil Sat Binmas Polres Bireuen, mengelilingi jalan seputaran kota Bireuen memberi imbauan-imbauan pencegahan Covid-19.

Tampak hadir dilapangan ada Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi, Wakapolres Kompol Adli SE, Kabag Ops AKP Yasir SE MSM, Kasat Binmas Iptu Razali, Pasi Ops Kodim 0111/Bireuen, Kapten Arm Sennov, Kapolsek Kota Juang Iptu Yusrony. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed