oleh

Kondisi Ekonomi Warga Terjepit Akibat Coronavirus, HMI Tuntut Pemkab Bireuen Sediakan Beasiswa

BIREUENSATU.COM – Wabah Coronaviurus yang melanda dunia, termasuk Bireuen telah berdampak terhadap seluruh lini kehidupan sosial masyarakat, tanpa terkecuali sektor ekonomi.

Dampak Coronavirus terhadap sektor ekonomi kian terasa, terutama bagi masyarakat kelas bawah menengah. Kondisi ini juga berimbas bagi mahasiswa, karena keterbatasan ekonomi orang tuanya, sehingga mahasiswa tidak mampu membayar SPP.

“Karena kondisi ini, kami menuntut Pemerintah Kabupaten Bireuen agar kembali menyediakan beasiswa bagi mahasiswa dan santri, ini penting untuk membantu masayarakat ditengah pandemi,” kata Ketua HMI Cabang Bireuen, Rian Hidayat yang dikutip media ini, pada Rabu (19/8).

Kata Rian, carut marutnya kondisi ekonomi masyarakat ditengah pandemi harus menjadi perhatian Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si. Kata dia, pemerintah perlu membantu mahasiswa dan santri melalui penyediaan beasiswa.

“Penanganan wabah Coronavirus harus dilakukan secara menyeluruh, sehingga pemerintah tidak hanya fokus pada kesehatan semata, tetapi juga sektor lainnya, termasuk pendidikan,” kata Rian Hidayat.

Menurut mahasiswa Universitas Almuslim itu, Bupati Muzakkar A Gani paham betul tentang kabupaten yang dijuluki sebagai Kota Juang. Karena Bupati Muzakkar pernah menduduki sejumlah jabatan penting di Kabupaten Bireuen.

“Kami berharap, bapak bupati bisa mengakomodir tuntutan kami, karena ini penting untuk keberlansungan pendidikan bagi generasi muda,” kata Rian Hidayat mengingatkan. [ ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed