oleh

Pasien Terkonfirmasi Postif Covid-19 Bertambah

BIREUENSATU.COM | KOTA JUANG – Pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bireuen dilakporkan terus mengalami peningkatan, dari 75 orang menjadi 86 orang.

“Total kasus pasien dalam pemantauan (PDP) 5 orang dan PDP sembuh 1 orang, serta 2 PDP yang meninggal,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bireuen, Husaini SH MM yang dikutip ACEHSATU.COM pada Sabtu (26/9).

Kata dia, jumlah warga Bireuen positif berdasarkan data per Jum’at 25 September 2020, ada 75 orang, sementara pada Sabtu telah bertambah menjadi 86 orang.

“Alhamdulillah, untuk warga positif sembuh juga terus meningkat menjadi 51 orang, positif yang dirawat sebanyak 26 orang,” jelas Husaini.

Lanjutnya, untuk positif yang meninggal dunia seanayak 9 orang, orang dalam pemantauan (ODP)/suspek 249 orang, ODP selesai pemantauan 188 orang dan dalam proses pemantauan 46 orang, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 56 orang.

Husaini berharap, agar komponen masyarakat di Bireuen senantiasa terus berdoa supaya wabah ini cepat berakhir dan upaya bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga menghimbau masyarakat di Bireuen untuk mematuhi dan mlaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Sekarang ini juga sudah ada Peraturan Bupati Nomor 35 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) dan mulai diterapkan,” ujar Husaini.[ ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed