oleh

Penyebaran Covid-19 Meluas, Bupati Muzakkar Ingatkan Masyarakat

BIREUENSATU.COM | KOTA JUANG – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bireuen dilaporkan semakin meluas. Setelah Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Rabu pada 23 September 2020, kini sejumlah orang dekat Bupati Muzakkar juga dilaporkan terpapar Covid-19.

Sejumlah orang dekat Bupati Muzakkar yang dilaporkan terpapar Covid-19 sesuai dengan hasil pemeriksaan Swab laboratorium Unsyiah pada Sabtu 26 September 2020 terdiri dari istrinya, Hj Nurjannah Ali SE MM, seorang ajudan, pamtup, dan pegawai.

Bupati Muzakkar membenarkan, hasil pemeriksaan Swab terhadap 21 orang dilingkungan rumah dinasnya, yang dilakukan tim medis Satgas Covid-19 Bireuen.

“Semua sudah ada hasilnya, dan saat ini mereka yang dinyatakan positif telah melakukan isolasi mandiri,” sebut Bupati Muzakkar.

Menurut Muzakkar, mereka dalam kondisi sehat dan tanpa ada gejalanya, namun dari hasil Swab dinyatakan positif.

“Ini namanya Orang Tanpa Gejala (OTG),” jelas Bupati Bireuen.

Bupati Muzakkar berharap kepada pihak terkait, agar dapat mengingatkan masyarakat di Kabupaten Bireuen, supaya mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, seperti memakai masker saat aktifitas dan pencegahan Covid-19 lainnya.

Seperti diketahui, setelah Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dan ajudan positif Covid-19, saat ini istri Bupati Hj Nurjannah Ali SE MM, ajudan, pantub dan pegawai, warga lain, juga positif Covid-19 sesuai hasil Swab laboratorium Unsyiah Banda Aceh, Sabtu (26/09/2020) ditujukan ke Dinkes dan diterima semalam. [ ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed